Cara Menyesuaikan Bicara Anda dengan Hati dan Pikiran Anda

Apakah Anda kesulitan menyampaikan pesan untuk melibatkan pendengar Anda? Pengeras suara, pod-casters, dan penyiar radio hanya memiliki suara mereka untuk mengesankan pendengar mereka secara efektif. Suara Anda adalah pengalih perhatian atau daya tarik, bagi audiens Anda untuk mendengarkan Anda, atau mengabaikan Anda.

Kecuali jika Anda melakukan voice-over karakter yang unik, berikut adalah tiga pendekatan utama untuk berbicara melalui mikrofon agar pendengar Anda tetap terlibat, dan untuk meningkatkan suara Anda.

# 1. Setel Nada Keseluruhan agar Sesuai dengan Audiens Anda

Tiga kata pertama yang Anda ucapkan sangat penting. Alih-alih “mengecilkan” ke pendengar, nada percakapan akan selalu menang atas anggota audiens karena segera menghangatkan mereka untuk mendengar suara Anda. Dengan menghindari nada yang kaku, Anda dapat memperluas dampak vokal Anda lebih jauh untuk memberi semangat, persuasif, dan bahkan dramatis saat Anda bergerak maju.

Latihan yang baik adalah bernapas dalam-dalam tiga kali dengan diafragma untuk membantu Anda rileks sebelum Anda akan berbicara, dan kemudian lanjutkan bernapas dengan tenang di seluruh mikrofon Anda.

# 2. Tekankan Kata Kunci dengan Strategi Pitch yang Berbeda

Pendekatan langsung untuk menekankan pentingnya pesan Anda adalah mengucapkan kata atau frasa tertentu dengan volume ekstra. Namun, Anda akan mendapatkan lebih banyak daya tarik jika menggunakan berbagai level nada untuk menekankan gerakan Anda. Memilih kata kerja kunci, kata sifat, atau kata benda dengan perubahan ke tingkat nada tinggi atau rendah akan menghindari monoton. Berlatihlah mengatakan “ah” naik dan turunkan level nada Anda.

Dari kata-kata kunci Anda pilih nada yang cocok, misalnya, ingin tahu, misterius, menggairahkan, menyenangkan, profesional, sedih, tenang, atau emosi lainnya. Bermain dengan nuansa vokal pada kata-kata kunci Anda. Tidak perlu menekankan setiap kata, jadi selektif untuk mengetahui kata-kata apa yang akan berhasil jika Anda melakukan percakapan yang sebenarnya dengan teman atau kolega.

Hindari terdengar seolah-olah Anda sedang membaca konten Anda, misalnya, rekam pidato Anda dan kemudian dengarkan dengan mata tertutup. Apakah Anda mengizinkan untuk berekspresi, dan untuk audiens Anda mengimbangi Anda untuk memahami pesan Anda?

# 3. Biasakan Menggunakan Mikrofon

Pertahankan jarak yang sama antara mulut Anda dan mikrofon Anda untuk berbicara dengan jelas dan memiliki volume yang sesuai. Gunakan mikrofon Anda saat latihan untuk menganalisis suara suara, pernapasan, volume, dan level nada ekspresif Anda.

Tantangan utama adalah memeriksa pidato untuk artikulasi yang jelas untuk menghindari kata-kata Anda tercela, dan untuk memeriksa langkah Anda termasuk aliran dari satu ide ke ide lain.

Secara keseluruhan, gunakan pernapasan Anda untuk menenangkan diri sebelum episode siaran berikutnya dan lakukan pemanasan vokal untuk mempersiapkan suara Anda untuk bekerja. Saatnya bagi Anda untuk memberikan kualitas suara terbaik pada acara siaran berikutnya!

Akhirnya, ada sebuah buku untuk membantu Anda meningkatkan tidak hanya suara suara Anda, tetapi juga gaya pengiriman Anda. Di dalam Breathe … Hanya Beberapa Langkah untuk Pidato yang Menakjubkan, Anda akan menemukan teknik pernapasan yang digunakan oleh aktor, pengisi suara, penyanyi, dan presenter untuk menciptakan nuansa menarik yang menarik perhatian penonton. Buku dan sumber daya lain yang tersedia: Bicara Dengan Percaya Diri Bahkan Setelah Gigi Palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *