Informasi yang Perlu Anda Ketahui Tentang Berbicara Di Depan Umum

Berbicara di depan umum adalah salah satu hal yang paling menakutkan bagi seseorang untuk belajar bagaimana melakukannya dengan baik. Jika Anda perlu belajar seni, artikel ini memiliki beberapa ide bagus untuk membantu Anda memulai. Setelah Anda membacanya, Anda harus segera menjadi pembicara publik yang percaya diri.

Ketahui lingkungan Anda. Luangkan beberapa saat ketika Anda tiba untuk berkenalan dengan lingkungan Anda. Jika Anda dapat tiba lebih awal, pergilah ke podium dan lakukan pemeriksaan suara sebelum audiens Anda tiba. Jika Anda memiliki alat bantu visual, praktikkan menggunakannya saat Anda mengorientasikan diri dengan lingkungan Anda.

Memahami materi secara menyeluruh. Bahkan ketika Anda menyampaikan pidato Anda ke memori, mengetahui lelucon, fakta dan angka yang berkaitan dengan topik selalu membantu. Gunakan sesuai kebutuhan untuk membantu audiens Anda memahami poin Anda. Pengetahuan menyeluruh Anda tentang subjek juga bagus dalam Q dan A yang menindaklanjuti pidato.

Ketika Anda tiba di podium, tarik napas dalam-dalam dan libatkan hadirin dengan mata dan tersenyum. Luangkan waktu sejenak untuk menenangkan saraf Anda dan gunakan energi saraf Anda sebagai cara untuk memberi energi pada pidato Anda. Biarkan audiens Anda merasakan kegembiraan Anda untuk apa yang Anda bicarakan.

Luangkan waktu untuk meneliti pidato penting lainnya. Internet memiliki banyak pidato yang direkam sehingga Anda dapat mengamati bagaimana mereka melakukannya. Fokuskan pada kualitas yang Anda sukai dalam pidato mereka dan tirulah mereka. Carilah kualitas seperti kemudahan berbicara, humor, dan bagaimana mereka menarik perhatian audiens.

Gunakan YouTube untuk menonton dan melihat master berbicara di depan umum. Tonton tidak hanya untuk konten mereka, tetapi juga untuk gaya dan kebiasaan mereka. Perhatikan momen-momen terkenal dan tiru tingkah laku seperti hemat untuk efek tertentu. Tonton pidato-pidato presiden favorit Anda atau pemimpin nasional lainnya, karena Anda dapat menemukan video beberapa dekade yang lalu.

Libatkan audiens dan bersama Anda sebelum Anda memulai pidato Anda yang sebenarnya. Tersenyumlah dan jabat tangan orang-orang jika Anda bisa. Jika Anda bersikap positif dan bahagia, orang banyak akan mendengarkan hal-hal yang akan Anda katakan.

Jika melihat audiens membuat Anda gugup, cobalah untuk tidak melihat siapa pun di mata. Sebaliknya, lihat di atas kepala mereka. Audiens Anda tidak akan dapat memberi tahu, dan Anda tidak akan terganggu oleh ekspresi siapa pun. Ini akan membantu Anda menjaga fokus Anda pada pesan Anda lebih baik.

Bayangkan pidato mendatang yang harus Anda lakukan. Anda ingin memvisualisasikan pidato dan reaksi audiens. Dengan memvisualisasikan pengiriman yang sukses, Anda akan secara signifikan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Percaya pada dirimu sendiri. Jika Anda berpikir Anda akan melakukannya dengan baik, Anda cenderung melakukannya dengan baik. Jika Anda berpikir Anda akan jatuh tersungkur, itu adalah sesuatu yang lebih mungkin terjadi. Cobalah untuk mengusir pikiran negatif dari pikiran Anda dan bayangkan diri Anda menyampaikan pidato yang sempurna.

Jika Anda dijadwalkan untuk berpidato, tiba di tempat Anda setidaknya setengah jam lebih awal. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk mengatur, berlatih, dan mungkin sedikit bersantai. Jika Anda terburu-buru hanya beberapa menit sebelum pidato Anda, Anda tidak akan punya waktu untuk mempersiapkan.

Berlatihlah sesering mungkin sebelum waktunya berbicara dengan orang banyak. Berlatihlah di depan cermin dan buat perubahan jika terdengar aneh. Kemudian, gunakan orang-orang dalam hidup Anda sebagai subjek ujian dan minta mereka untuk memberikan kritik. Mempraktikkan pidato Anda membantu Anda menyempurnakan kata-kata dan pengirimannya.

Pikirkan hanya pikiran positif. Merasa gugup itu normal. Semua orang biasanya melakukannya sebelum pidato. Jika Anda bersikap negatif, itu tidak apa-apa. Percaya bahwa Anda akan melakukan hal buruk akan membuat Anda lebih mungkin melakukannya. Berpikir positif dan Anda akan melakukan yang hebat.

Ketahuilah kepada siapa Anda akan menyampaikan pidato dan bersiaplah untuk itu. Setiap audiens mengharapkan hal yang berbeda dari Anda. Sebagai contoh, kolega Anda akan mencari untuk mempelajari sesuatu yang baru dari pidato Anda. Dalam suasana yang lebih kasual, Anda ingin membuat audiens Anda tersenyum dan tertawa. Tidak masalah siapa audiens Anda selama Anda memberikan apa yang mereka inginkan.

Gunakan kutipan untuk keuntungan Anda saat berbicara di depan umum. Kutipan yang baik dapat membentuk dasar dari komentar Anda, atau Anda dapat menyelingi kutipan sepanjang pidato Anda. Saat menggunakan kutipan, pastikan untuk memberikan kredit kepada sumbernya. Berlatih menyampaikan kutipan dengan nada suara yang efektif dan dengan infleksi yang tepat untuk hasil terbaik.

Seperti yang Anda lihat, berbicara di depan umum adalah tentang kepercayaan diri. Jika Anda siap dan percaya diri bahwa Anda dapat mengirimkan materi, Anda lebih dari setengah perjalanan ke sana. Gunakan saran ini kapan pun Anda perlu. Pada akhirnya, Anda akan memiliki kemampuan alami untuk menangani situasi berbicara di depan umum dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *